Sudahkah anda menonton SnK yang dirilis pada tanggal 24 Juni lalu?

Ya,serial Anime Shingeki no Kyojin / Attack on Titan ini memang banyak digemari oleh banyak kaum,mulai dari pelajar hingga pekerja sekalipun karena keunikan yang dimiliki dalam cerita yang dikemas semenarik mungkin.
Berawal dari hancurnya tembok hingga terungkap nya misteri kekuatan Titan,alur yang digunakan benar² sangat menarik.
Nah,kembali kepada masalah...
Dalam awal tulisan ini,saya bertanya,apakah kalian sudah menonton nya ? Jika iya,saya akan bertanya lagi.
Apakah kalian merasakan adanya keanehan dalam cerita di episode 9 ini ?
Tentu saja sebagian banyak penonton akan bingung dan bertanya-tanya,mengapa bisa Eren Kruger (rekan Geisha Yeager/Ayah Eren Yeager) bisa memiliki ingatan Eren Yeager (Nama Mikasa dan Armin) dari masa depan ?
Untuk itu,saya akan memberikan beberapa penjelasan mengenai pertanyaan ini,namun mohon diingat bahwasanya saya hanya akan memberikan opini yang saya miliki beserta dengan argumen yang saya miliki.


1.Time Travel
Perhatikan screenshot di bawah ini
 



Di situ dikatakan bahwa kesalahan itu akan terulang lagi dan lagi,apabila Grisha tidak sanggup menjalankan misinya.
Jadi maksud saya adalah,ketika Grisha gagal menjalankan misinya,hingga ia tewas dalam keadaan kekuatan Attack Titan masih bersama dia,maka kekuatan itu akan berpindah ke tangan orang lain (Rakyat Eldia) dan dengan bekas ingatan Grisha dan Eren Kruger masih menempel,karena pada saat Eren Kruger mengatakan bahwa kesalahan itu akan terulang 'lagi'.

Yang aerinya kesalahan itu pasti pernah dilakukan sebelumnya oleh pemilik yang lain di masa lalu sambil memegang misi yang sama,yaitu menyusup ke dalam tembok.
Jadi yang saya maksud bukan orangnya,tapi ingatan nya yang berpetualang di dimensi waktu wkwk.








2.Ingatan Yang Terhubung

 



Mengutip dari https://www.duniaku.net/2019/06/25/eren-kruger-kenal-nama-mikasa-dan-armin/ saya mendapat kesimpulan bahwa ingatan dari pemilik kekuatan Titan sebelum /sesudahnya dapat terhubung dengan ingatan si pemilik kekuatan itu saat ini.
Dan juga,bukan hanya itu.... kesimpulan itu juga diperkuat oleh penjelasan di bawah ini.





 
Nah,berdasarkan penguatan argumen ini saya mendapatkan kesimpulan matang,yaitu...Setiap pewaris kekuatan Titan baik dari masa lalu maupun masa depan akan terikat dengan *Jalan Penghubung* ini.
Berdasarkan keterangan di atas,mungkin sudah dapat dijelaskan mengapa pada saat Eren Kruger berbicara dengan Grisha,Eren terlihat sangat paham betul apa yang dirasakan oleh Eren Yeager di masa depan,yaitu di saat Eren tidak dapat/sedang berusaha melindungi Mikasa dan Armin (uppss....spoiler dari manga,maaf ya hehe).

Nah, bagaimana pendapat kalian tentang postingan ini ?
Silakan bagikan jika kalian suka,jangan lupa untuk bertanya apabila ada sesuatu yang masih janggal ya,atau bisa juga dengan berdiskusi di grup Anime.
Sekian,terima kasih.