Spesifikasi minimum untuk bermain PUBGMobile
Hasil gambar untuk pubg mobile dilan

Assalamualaikum, nah kembali lagi di saku bolong setelah kemarin saya membahas tentang spesifikasi minimum untuk dapat bermain Rules Of Survival atau biasa disebut ROS, sekarang akan saya share tentang spesifikasi minimum agar dapat bermain PUBG Mobile.

Taukah sobat saku bolong tentang PUBG PC  ? Nah, Game PUBG Mobile adalah perkawinan dari Develop PUBG PC dan Tencent Games. Untuk game PUBG PC kita dapat mendapatkannya di Steam yang tentunya berbayar ya sob. Tetapi untuk game PUBG Mobile kita dapat mendownloadnya secara gratis di Playstore di android maupun AppStore untuk pengguna IOS.

Kalian pasti sering melihat streaming para youtuber Indo maupun luar memainkan game PUBG PC kan? dari situ kita dapat menjadikan pedoman seperti apa grafik yang ada di game ini, yang tentunya versi Mobile nggak kalah cantik dan memanjakan mata kita saat memainkannya. Dapat dari grafik atau gameplay nya tidak jauh beda dan  keseruannya saat berada di medan tempur sangat menengangkan.

Setting Grafis pada PUBG Mobile sendiri ada berbagai macam yaitu :

  • Halus
  • Seimbang
  • HD
  • HDR
  • Ultra HD



Sayangnya, untuk hp tertentu belum support ke grafik yang tertinggi. 

PUBG terkenal tentang kualitas grafis nya yang WOW, pada setting grafis halus saja sudah  bagus apalagi ultra HD, sobat saku bolong bisa membayangkannya sendiri , ngiler pasti hehe. Langsung saja kita simak spesifikasi minimum versi saku bolong, cekidot.

1. OS Android



Nah, syarat pertama smartphone sobat harus sudah ber OS android lollipop (5.1.1) ke atas ya, jikalau HH sobat masih dibawahnya mungkin bisa segera diupgrade alias beli baru hehe. Karena untuk masalah OS sendiri tidak bisa kita otak atik ya sob, jika tidak sesuai rekomendasi  developer PUBG maka perangkat smartphone kita tidak compatible dengan game itu sendiri dan tidak dapat menjalankannya.

2. RAM

Spesifikasi Minimum Untuk Bermain Rules Of Survival
Yang kedua nih sob, RAM  yaitu Random Acces Memory. Sudah tidak asing ditelinga kita para gamer mobile, jika memilih smartphone yang utama kita lihat adalah RAM, untuk PUBG Mobile sendiri RAM yang diperlukan minimal sebesar 2GB. Semisal kurang bagaimana sob?  Bukan tidak bisa menjalankan, tetapi kita akan mengalami Lagging yang tentu saja sangat mengganggu kita saat berada di medan tempur.

3. Memory


Bagian yang ga kalah penting yaitu memory, agar dapat menginstal PUBG mobile sendiri kita harus berkonban kurang lebih 1,2 GB ya sob. Untuk masalah memory sendiri dapat diatasi dengan memory eksternal.

 4. Koneksi Internet


Bagian kali ini adalah bagian yang tidak bisa kalian sepelekan, karena dengan smartphone sobat yang over power pun tanpa koneksi jaringan yang stabil pun akan terasa menyusahkan. Untuk smartphone yang masih menggunakan jaringan 3G/H+ kalian masih dapat bermain tetapi tidak semulus yang kalian bayangkan, saya lebih merekomendasikan kalian menggunakan smartphone yang sudah support jaringan 4G/LTE atau kalian juga bisa menggunakan jaringan WIFI. 

Jadi bagaimana?, apakah smartphone kalian sudah memenuhi seluruh syarat di atas? Dengan memenuhi seluruh spek minimum versi sakubolong, saya yakin kalian akan bermain game ini tanpa keluhan ataupun kendala yang sangat serius.

Mungkin itu dulu yang dapat sakubolong infokan ya sobat, semoga bermanfaat. Jika kalian berminat untuk mabar dengan mimin sakubolong. kalian bisa cantumkan nick kalian dikomentar atau add IGN : ifyoou / Rasidomain rank gold++ ya gaess wkwk.


Sekian terimakasih,
Wassalamualaikum