Assalamualaikum , kali ini saya akan membagikan salah satu program yang saya pelajari dan saya lakoni.

Pemrograman dasar merupakan mata pelajaran jurusan di Teknik komputer jaringan.Ini merupakan tantangan bagi kalian di kelas 10 dan 11.Jangan anggap remeh pelajaran ini karena kesulitan pelajaran udah jauh diatas Very Hard.Banyak,anak-anak kelas 10 yang baru masuk bermotivasi INGIN JADI Programmer semoga tidak sirna ya harapannya hehehe.

Maka dari itu saya akan membagikan program yang menjadi ujian praktek kalian di kelas 10.Jangan dihafalkan tapi diresapi karena percuma kalo dihafalkan juga pasti lupa lagi.Apalagi diresapi , boro-boro mau diresapi orang baru lihat saja sudah pusing kok hehe.

Konsep dari Program Segitiga Tulisan ini adalah jumlah huruf dari tulisan yang kita inputkan akan berkurang satu persatu (Lihat gambar di atas).

Kalian bisa memasukkan program dibawah  ke dalam Dev C++.Belum punya? download dulu.Tapi saya yakin kalian anak TKJ sudah punya bukan?.


Setelah kalian masukkan kode dibawah jangan lupa untuk di-save dan tekan tombol
  • F9 untuk Compile
  • F10 untuk RUN
  • F11 untuk Compile and Run
  • F12 untuk Rebuild All


Kode Program Segitiga Tulisan

#include <iostream>
using namespace std;
int main(){
string nama;
cout<<"Segitiga Tulisan"<<endl;
cout<<"Inputkan Tulisan : "<<endl;
cin>>nama; //masukkan string
cout<<endl;
int i=nama.length()-1;
for (i;i>=0;i--){
for (int a=0;a<=i;a++){cout<<nama[a];
}
cout<<endl;
}
return 0;
}

Wassalamualaikum , Terima kasih :).