Assalamualaikum, toram online merupakan salah satu game android yang hits di playstore.Toram online merupakan salah satu game online yang mengusung genre MMORPG.Jadi, sama persis seperti Ragnarok , seal online dan berbagai macam game RPG Komputer , bedanya hanya di platform saja.Di game ini kalian bebas berkeliling dunia yang sangat luas dengan berbekal quest yang harus kalian selesaikan.Pada awal game kalian akan memilih karakter yang akan kalian mainkan , mulai dari rambut, kulit , gender dan sampai ke aksesorisnya.

Walaupun bergenre MMORPG yang sudah pasti mapnya cukup luas, game yang satu ini sangatlah ringan dan cukup ramah spek.Size gamenya pun tidak berlebihan dan tidak sampai menguras kuota kita.Pada playstore anda diwajibkan untuk mendownload sekitar 34 MB dan terdapat download tambahan sekitar 170 MB.Angka yang cukup kecil untuk game asyik seperti ini.

Spesifikasi Minimum dan Rekomendasi Untuk Bermain Toram Online


Lalu, ada pertanyaan.Apakah toram online menyedot kuota yang besar?.Jawabannya tidak!.Game RPG ini sangatlah ramah kuota, saya sendiri yang merasakannya.Bahkan, kuota 1Gb bisa bertahan sekitar 3 minggu dengan asumsi kalian hanya menggunakan kuota untuk bermain toram.Sangat beda jauh jika dibandingkan dengan Mobile Legend yang bisik - bisiknya memakan kuota yang cukup besar.

Seperti yang saya bilang tadi, game yang satu ini ramah sekali spek.Kalian bisa memainkannya dengan berbekal Smartphone dengan Ram 512 MB.Gimana? menarik bukan?.


Spesifikasi Minimal

Processor

Pada processor kalian cukup menggunakan smartphone yang berbekal Dual Core CPU.Seperti yang saya bilang, game toram ini sangat friendly specs.Jadi, kita bisa memainkannya hanya berbekal dual core - cpu.

Spesifikasi Minimum dan Rekomendasi Untuk Bermain Toram Online
Dual Core CPU

RAM

Untuk RAM setidaknya kita memiliki RAM dengan ukuran 512 MB.Game toram ini tidak terlalu banyak memakan space RAM.Game bisa lancar pada ram 512 MB , dengan syarat tidak ada aplikasi yang berjalan bersamaan saat memainkan toram.
Spesifikasi Minimum dan Rekomendasi Untuk Bermain Toram Online
512 MB RAM

Operating Systems

Versi android kalian setidaknya sudah versi Android 4.0 atau nama lainnya Android Ice Cream :).
Namun, jika kalian menggunakan iPod atau smartphone kalian berplatform macintosh.Setidaknya kalian sudah menggunakan versi iOS 7.0 ya


Spesifikasi Minimum dan Rekomendasi Untuk Bermain Toram Online
Logo Android Ice Cream Sandwich

Ruang Penyimpanan

Untuk storage spacenya, karena ukuran dari game toram ini tidak terlalu besar.Jadi, sekecilnya kalian menyediakan ruang sebanyak 300MB.Supaya game kalian lega.
Spesifikasi Minimum dan Rekomendasi Untuk Bermain Toram Online
Sandisk 16 GB MicroSD

Layar

Supaya leluasa saat bermain, smartphone kalian setidaknya memiliki layar selebar 4 Inch.Kenapa begitu? , karena game ini open world / RPG tentunya akan membutuhkan penglihatan yang baik juga dalam game, jadi setidaknya smartphone kalian berukuran 4 Inch ya :)

Spesifikasi Minimum dan Rekomendasi Untuk Bermain Toram Online
Galaxy J1 Mini berukuran layar 4 inch

Nah , seperti itulah kira kira spesifikasi minimal untuk bermain Toram Online.Jadi, apakah smartphone kalian memenuhi kriteria di atas?.

Jika kalian menginginkan bermain Toram online dengan budget yang minim, kalian dapat membeli smartphone dengan harga yang tipis namun memenuhi kriteria di atas.
Lalu, smartphone apa yang harganya bersahabat tapi memenuhi kriteria di atas?

Jawabannya adalah Advan S4Z

Smartphone murah ini memenuhi kriteria bermain toram online.Dengan RAM 512 MB , ROM 4GB dan layar 4Inch. Tentunya dapat memenuhi hasrat bermain toram anda dengan budget yang minim.
Bagaimana? Tertarik?
Spesifikasi Minimum dan Rekomendasi Untuk Bermain Toram Online
Advan S4Z 3G

Spesifikasi Rekomendasi untuk Main Toram Online

Untuk spek rekomendasi , saya kira cukup mengganti bagian RAM , Processor , dan Ukuran layar saja.Karena ketiga bagian di atas merupakan bagian vital dalam smartphone.

Langsung saja,

Processor

Untuk processor smartphone kalian sudah tertanam Quad Core CPU dengan begitu game akan terasa lebih lancar dan pastinya gaming experience lebih mantap.

Spesifikasi Minimum dan Rekomendasi Untuk Bermain Toram Online
Quad Core CPU

RAM

Pada bagian RAM , smartphone kalian sudah tertanam RAM berukuran 2GB atau bahkan lebih.Dengan RAM 2 GB tentunya kegiatan multitasking dapat kalian lakukan.
Contohnya mendengarkan musik saat bermain game juga dapat menambah mood anda saat bermain game toram ini.

Spesifikasi Minimum dan Rekomendasi Untuk Bermain Toram Online
2 GB RAM

Ukuran Layar

Seperti yang saya bilang, semakin lebar ukuran layar tentunya membuat feel saat bermain game lebih terasa.Dan juga, grafik pada game akan lebih bagus dan jernih jika dibandingkan dengan smartphone dengan ukuran layar yang sempit.

Jadi, ukuran layar yang saya rekomendasikan untuk anda untuk bermain toram online yakni selebar 5 Inch kurang lebih.


Lalu, kira - kira smartphone apa yang memenuhi kriteria Spesifikasi Rekomendasi untuk bermain toram online?

Smartphone yang memenuhi kriteria di atas yakni Xiaomi Redmi 2 Prime / Pro

Spesifikasi Minimum dan Rekomendasi Untuk Bermain Toram Online
Xiaomi Redmi 2 Prime

Dengan ukuran layar selebar 4.7 Inch , RAM berukuran 2 GB ditambah dukungan processor snapdragon 410.Tentunya membuat game toram pun dapat dilibas habis.
Menariknya, dengan smartphone ini kalian dapat menimpa aktivitas bermain game kalian dengan segelintir aktivitas lain.Misalnya, mendengarkan musik, melihat sosial media, dan masih banyak lagi.
Tertarik dengan smartphone yang satu ini?

Yak demikian sudah artikel Spesifikasi Minimum dan Rekomendasi Untuk Bermain Toram Online ini dibuat.Saya harap dapat bermanfaat dan menjadi tolak ukur bagi kalian yang ingin memainkan Toram Online ini :).

Sekian terimakasih :)
Wassalamualaikum.